Friday, January 23, 2015

Indahnya Danau Pantai Glagah Indah





Pantai Glagah Indah, Wisata di Kulon Progo dengan Danau yang Indah. Pantai ini tepatnya berada di di desa Glagah, Kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo. Jarak dari Kota Yogyakarta kurang lebih 40 km ke arah barat, atau 15 km dari ibu kota kabupaten Kulon progo, Kota wates. 
Dari sudut danau :)
banyak perahu-perahu kan :)
nah ini dia si kapal bebeknya :D
ayok dikayuh terus tuh :D
Indah banget ya Allah





















Eh iya disini kalau kalian yang hobi berbelanja, ada juga tempat berjualannya lhoo..#jenggjengg ada pasar dideket pantai…yuhuuu apa-apa ada yaa…haha mari belanjaaa :D disini kebanyakan berjualan aneka macam buah-buahan seperti buah naga, semangka dst. Ada pula yang banyak menjual aksesoris wanita seperti topi maupun baju dan lain sebagainya. Silahkan anda datangi langsung saja. Dan nikmati keindahan maupun hal-hal yang menarik lainnya. :) terimakasih :)
melewati pasarnya :D

Sobat petualang kali ini, kita akan mencuci mata kita di tempat ini dengan menikmati pemandangan yang dapat kita nikmati di sepanjang pantai Glagah ini.
Di sekitaran pantai Glagah ini selain pantai dengan pasir pantai yang indah untuk kita berekreasi anda dapat juga berwisata kebun dengan melihat –lihat tanaman buah naga yang ada disana.


Lebih dari hal di atas ada juga andalan  pantai di Kulonprogo yakni terdapatnya danau di ditepi pantai dengan batas gundukan pasirnya. Di sini anak-anak bisa bermain air dengan berenang didalamnya sedang bagi anak-anak yang belum bisa berenang dengan baik bisa memanfaatkan sarana kolam renang- kolam renang yang dibangun oleh masyarakat pantai ini  sebagai wahana berwisata keluarga.



Pada saat ini laguna atau danau ini sangat diminati keberadaannya. Pada hari libur bisa jadi bahkan untuk mencari tempat duduk saja tidaklah mudah karena padatnya pengunjung. Sekitaran danau ini juga tidaklah panas karena terdapat beberapa pondok dan juga pohon-pohon cemara yang bisa jadi tempat berteduh bagi Anda dan keluarga sambil menikmati minum es kelapa muda atau juga sajian kuliner khas pantai yang bisa Anda pesan. 
Kebetulan saat aku dan temanku datengin tempat wisata ini, sesuatu banget yaa bisa dateng saat tempat tersebut masih sepi-sepinya. Akan tetapi suasana juga lagi panas-panasnya. Jadinya sumpah dah buat mood foto-fotonya jadi malesin.
Akan tetapi jangan terus malas menyusuri keindahan pantainya juga yaa… masih banyak hal lain yang bisa dieksplor dan membuat anda betah lama-lama di tempat wisata ini kok.  Misalnya ada danau, masyarakat sekitar memanfaatkan danau tersebut untuk menambah penghasilan mereka sehari-hari. Mereka memanfaatkan danau sebagai tempat wisata air yang mereka inisiatifkan misal untuk transportasi air dengan perahu, kapal-kapalan, maupun hal lain yang dapat dimanfaatkan secara positif. Jadi di danau yang cukup luas ini Anda bisa berkeliling dengan menggunakan perahu-perahu dan anda bisa  membayarnya dari 5 ribu per orang. Sebuah hal yang kiranya sangat murah bukan. Anda juga dapat menjajal naik kapal atau apa yaa..emmm semacam kapal-kapalan yang dikayuh dengan kaki dan juga dikendarai oleh sebuah alat pengatur arah kanan, kiri, depan, belakang tapi masih manual yaitu berbentuk alat pegangan saja semacam mengendarai mobil itu lhoo… :D kapal dikayuh seperti naik odong-odong semacamnya. Kapal melaju diatas gelombang kecil di danau yang luas nan indah. Dilengkapi oleh pemandangan sekitar danau yang lumayan menyejukkan mata. Bayarnya cukup terjangkau kok, Rp 20.000,-/kapal. Kapal menyediakan 2 tempat dudu, jadi anda bisa naik berdua dengan siapapun itu, entah teman, keluarga, apalagi sesosok kekasih yang menemani. #adududuh :D
Sekitar <60 menit kita mengayuh kapal menuju tengah danau yang sedang panas-panasnya itu. Tapi aku pantang menyerah terus dan ingin terus menikmati keindahan ditengah tengah danau ini. Rasanya aku sudah terhipnotis oleh asyiknya permainan air ini. Maklumlah sewaktu kecil tak pernah naik seperti ini. :D #curhat
Karna pada awalnya aku ragu-ragu menaiki kapal ini, takut terperangkap nggak bisa ngendarai kapal ditengah danau, nah saat diawal latihan mengayuh dan mengendarai kapal ini, aku terpontang-panting oleh kebingungan dalam mengarahkan pegangan pada kapal, yang pada awal sudah saya beritahu diatas, yaitu yang berguna untuk penunjuk arah. Nah betapa gilanya aku dan temanku dalam memutar maupun membelokkan kapal itu. Maklumlah ini harus bisa menyeimbangkan antara otak kanan dan kiri. Wkwk kalau mau belok kanan, pegangan harus diputar kearah kiri, dan kalau mau kekiri,pegangan diputar kerah kanan, tapi kalau mau kebelakang, tinggal kayuh kapalnya kebelakang, begitu pula kalau maju, yaa tinggal maju aja..hehe mudah sih sebenernya, yaa tapi karna masih awal jadi kikuk. Tapi karna aku mengendarainya <60 menit, ya langsung lancar-lancar ajalah :D capcuss selfie jangan lupa dong :D keluarkan tongsis beserta kameranya :D







No comments:

Post a Comment