Friday, January 23, 2015

Selamat Datang di Tempat Wisata Jurang Pulosari

Kali ini saya akan mengajak anda menikmati pemandangan alam yang indah dan obyek wisata ini masih terlampau baru. Berdasarkan penglihatan dan perkiraan yang saya lakukan, obyek wisata Jurang Pulosari ini belum terlalu banyak pengunjung sebelum-sebelumnya. Menurut saya sih... soalnya medan yang terjal, tanda penunjuk jalan ada yang rubuh, tak ada penjual makanan maupun minuman sama sekali, dan juga perlu pengorbanan untuk bisa ke lokasinya itu, membutuhkan tenaga sama mental yang nggak cuma-cuma...duilah bahasanya..wkwk sudahlah untuk suatu hal yang luar biasa juga harus ngelakuin hal yang luar biasa juga dong.. langsung cekidot ajalah :D
Inilah palang petunjuk menuju Jurang Pulosarinya. Nanti anda masih akan melewati medan yang lumayan jauh. Jadinya persiapkan tenaga anda, dan yang pasti terus ikuti petunjuk dengan benar, karena saya pertama kali kesini, bolak-balik  nyasar buk -_- so guys, juga harus tetep hati-hati. :)
Sampailah melalui jalan terjal yang nantinya akan dilalui, dan lumayan jauh pula...
Karena jalan lumayan licin, maklumsaya datang pas musim hujan, jadi terus hati-hati yaa, karna temen saya bolak-balik kepleset tuh, Jadinya sendal terpaksa dicopot.wkwk  Apalagi saat itu pas nurunin jalan terjal. Jadi bisa dibayangin nanti kalau nggak hati-hati, trus kepleset, bisa jatuh terguling bro... #na'udzubillah 


Ternyata ada jalan singkat, sebelum kita menyebrangi sungai pas diawal tadi. #aduhmak
Pemandangan dari atas sebelum menyebrangi sungai dan menuju bawah jurang.
Derasnya air yang mengalir menuju jurang Pulosari. hemmmm Subhanallah :)
Kita harus menyebrang ke seberang sungai ini. Hati-hati yaa, karena arus sungainya lebih deras dan jalan sangat licin. Jangan sampai anda terpeleset terbawa arus ke Jurang Pulosari. :o
Loh kok sampai atas malah nemuin jalan nggak jelas yaa.. iya nih, waktu itu aku nyari nyari jalan biar bisa ke bawah menuju jurangnya, eh kok malah nggak ketemu-ketemu. Dan ternyata aku salah jalan. Telusuri lebih jeli lagi deh, ada jalan ke bawah menyerupai tangga tapi masih alami dari susunan bebatuan gitu deh. Nah lewat menuju situlah, surga yang kita cari-cari dari tadi. Alhamdulillah sampai juga setelah bermenit-menit mencari jalan ke Jurangnya.. ah tapi sayang, aku lupa foto tangganya guys. -_-
Jurang Pulosari dari bawah
Subhanallah indahnya.. :)
Dari sudut jurang




Jepretan dari tepat saya berada dijalan terjal tadi... Tampaklah sungai dari bawah, dan nampak pemandangan banyak pohon kelapa. 










Inilah jalan yang membuat saya bingung, ada pertigaan, dan palang petunjuk tadi ada yang sudah rusak juga hancur, yaa apa boleh buat saya lurus aja, ikuti jalan ini.. Eh kok kayak nyasar yaa, ketemu kebun-kebun deh.. ah apes dah :v Daripada bener-bener nyasar jauh lagi, tanyalah sama penduduk sekitar. Dan padahal suasana disitu sepi banget, nggak ada orang sama sekali. Terpaksanya teriak-teriak di depan rumah orang. Dan alhasil setelah tanya sama penduduka sekitar kami benar-benar telah nyasar jauh -____- #alamaaak


Dan ternyata kita harus menyebrangi sungai ini untuk melanjutkan perjalanan... Sungainya tuh kalau dilihat nyegerin, melihatnya saja, rasanya pengen mandi  #eh jangan :v
Nyampai nginjek airnya tuh woooow dingin buk :D







Oke sobat petualang, jadi apapun itu tempatnya, dimanapun lokasinya, maupun bagaimanapun keadaannya, selalulah jaga, lestarikan, juga lindungi. Karena segelintir jasa yang kita berikan, balasannya oleh yang di Atas sana..yaitu sang Maha Pencipta Alam ini, Allah SWT... terimakasih
see you guys :)


No comments:

Post a Comment